Terbukti Guru Les Privat IGCSE dan International School Terbaik

Kamu punya cita-cita ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri? Kamu ingin kuliah di universitas terkenal dunia seperti Harvard, Cambridge, atau Oxford?

Kalau memiliki cita-cita kuliah di sana, tentu harus punya bekal yaitu sertifikat IGCSE. Kamu bisa ikut les privat IGCSE agar bisa mencapai target nilai yang dibutuhkan untuk daftar kuliah.

Sertifikat IGCSE ini juga berguna apabila ingin daftar di international school dalam negeri. Kamu bisa sekaligus ikut les international school agar hasil tes IGCSE bagus.

Tentang Les Privat IGCSE

IGCSE memang masih terdengar asing bagi banyak orang awam. IGCSE memang hanya dikenali oleh segelintir orang saja yang punya target sekolah ke luar negeri.

Dibandingkan dengan IGCSE, banyak pelajar Indonesia yang jauh lebih akrab dengan bentuk tes lain, seperti TOEFL, TOEIC, TOPIC, IELTS, GRE, ataupun GMAT.

IGCSE adalah sebuah tes yang diciptakan dan dikembangkan oleh Cambridge International Examination (ICE). EGCSE adalah singkatan dari International General Certificate of Secondary Education.

IGCSE diperuntukkan bagi siswa sekolah menengah. Kalau di Indonesia bisa dibilang tingkat SMP dan SMA dengan rentang usia antara 14-16 tahun.

Materi yang diujikan dalam IGCSE bukan hanya satu macam saja. Kamu akan dihadapkan pada ujian kemampuan bahasa Inggris, matematika, dan juga beberapa bidang keilmuan dasar lainnya.

IGCSE khusus dilakukan untuk mempersiapkan anak menuju jenjang sekolah yang lebih tinggi. Misalnya saja international school, AS Level, A Level, ataupun Diploma IB.

IGCSE bisa memberikan manfaat bukan hanya untuk seleksi masuk sekolah bergengsi, manfaat lainnya adalah sebagai berikut:

  • Bisa jadi bekal untuk masuk ke perguruan tinggi ataupun universitas bergengsi di dalam negeri.
  • Menjadi bekal untuk melamar masuk ke perguruan tinggi atau universitas di luar negeri.
  • Kesempatan untuk tes bahasa asing sebelum bermigrasi ke luar negeri.
  • Pengembangan keterampilan hidup yang membuat peserta tes bisa menjalani kehidupan yang lebih bagus dan sukses.
  • Membuka kesempatan karir yang lebih bagus.
  • Kamu bisa tahu sejauh mana pemahaman dalam bidang sains dan ilmu-ilmu dasar lainnya.

Mengapa Butuh IGCSE?

Kalau mendaftar di kampus-kampus dalam negeri, kamu bisa menggunakan nilai raport. Tapi berbeda jika ingin belajar di kampus luar negeri.

Kamu harus menyetorkan nilai dari alat uji yang sudah berstandar internasional. Karena memang kondisi pendidikan di berbagai negara pastilah berbeda.

Standarisasi nilai inilah yang tertuang dalam tes IGCSE. Lewat sertifikat IGCSE, pihak kampus bisa tahu seberapa besar kemampuanmu dalam bidang sains, matematika, bahasa Inggris, dan juga geografi lingkungan.

Lewat hasil tes IGCSE, pihak kampus akan tahu seberapa baik kualitas kamu. IGCSE dibuat dengan standar yang tinggi, jadi hasil skornya pun bisa mencerminkan kualitas yang sama dari berbagai negara.

Tapi untuk mendaftar di kampus-kampus luar negeri, masih ada beberapa syarat tambahan lagi. Biasanya kamu juga akan diminta untuk menunjukkan bukti sertifikat TOEFL atau TOEIC.

Sertifikat itu berlaku mayoritas di berbagai negara dengan bahasa pengantar kuliah Inggris. Kamu mungkin juga akan diminta untuk menunjukkan sertifikat bahasa asing lain jika kuliah di negara lain.

Misalnya saja sertifikat TOPIC jika kamu ingin kuliah di Korea Selatan. Intinya, harus melengkapi sertifikat kemampuan bahasa sesuai bahasa negara tujuan kamu ya.

Apakah Tes IGCSE Itu Sulit?

Tes IGCSE bisa dibilang jadi momok menakutkan bagi pejuang kuliah di luar negeri. Banyak pelajar yang takut nilai tes IGCSE mereka terlalu rendah dan akhirnya harus mengubur dalam-dalam impiannya.

Banyak yang bilang soal-soal yang diujikan dalam tes IGCSE jauh lebih sulit dibandingkan UN. Tentu saja, karena yang kamu hadapi ini adalah ujian bertaraf internasional.

Tes ini terdiri dari 2 jenis soal yaitu pilihan ganda dan juga esai. Walaupun kedengarannya sulit, kamu tetap tidak boleh menyerah.

Harus tetap mengejar mimpi untuk bisa belajar ke luar negeri ataupun sekolah dalam negeri bertaraf internasional. Nah, kamu bisa mengikuti tips di bawah ini untuk bisa sukses tes IGCSE:

  1. Gunakan jasa guru privat IGCSE jika kamu memang benar-benar butuh bimbingan.
  2. Kamu harus mulai berlatih untuk disiplin dengan waktu. Disiplin adalah kunci agar bisa membagi energi untuk belajar dan aktivitas lainnya.
  3. Belajar yang rutin, jangan gunakan sistem kebut/dadakan.
  4. Pelajari 1 sampai 2 materi setiap hari secara rutin di jam yang sama.
  5. Belajar dengan santai, rileks, dan menyenangkan.
  6. Kerjakan latihan soal sebanyak-banyaknya secara teratur tiap hari.
  7. Pilihlah guru les privat IGCSE yang jelas berkualitas dan punya metode mengajar simpel tapi mudah dipahami.

IGCSE sebagai Tes Masuk International School Indonesia

Banyak orang tua yang ingin anaknya masuk ke sekolah internasional. Memang bukan tanpa alasan, karena kurikulumnya yang berbeda bisa jadi bekal yang baik untuk anak.

Sekolah-sekolah internasional di Indonesia cenderung mengadopsi kurikulum ala Barat. Kelebihan dari kurikulum Barat ini adalah persiapan yang lebih matang untuk masuk universitas terkemuka dunia.

Namun, kamu tak bisa masuk begitu saja ke international school. Sekolah-sekolah bergengsi seperti ini sangat ketat dalam hal seleksi siswa baru tiap tahunnya.

Kamu harus ikut tes IGCSE lebih dulu agar bisa masuk international school. Banyak sekali sekolah di Indonesia yang mengajukan syarat berupa hasil tes IGCSE untuk bisa diterima.

Karena tes IGCSE ini punya tingkat kesulitan yang lumayan, banyak orang pilih ikut les privat IGCSE. Lewat les intensif ini, kamu bisa belajar bagaimana menghadapi tes dan dapat nilai bagus.

Jika sudah mengantongi nilai dan sertifikat IGCSE, itu artinya kamu selangkah ke depan. Kamu kemudian bisa menggunakan sertifikat tersebut untuk daftar ke sekolah internasional.

Tapi tidak semua sekolah internasional mengharuskan adanya sertifikat IGCSE ya. Ada beberapa sekolah internasional yang justru punya konsep berbeda.

Misalnya saja international school yang berbasis keagamaan, seperti sekolah internasional agama Islam yang banyak dijumpai di Jakarta.

Disana, kamu harus melengkapi syarat tes yang benar-benar berbeda. Sekolah-sekolah keagamaan seperti ini lebih menekankan pemahaman materi agamanya.

Kurikulum IGCSE VS IB di International School Indonesia

Setidaknya ada dua jenis kurikulum yang diajarkan international school di Indonesia. Pertama adalah sekolah dengan kurikulum IB A level atau kurikulum IGCSE.

  1. Kurikulum International School IB

Bagi orang tua yang ingin anaknya tumbuh dengan pendidikan yang bagus ala-ala bule luar negeri, kamu bisa menggunakan kurikulum IB. Kurikulum ini biasa dipakai oleh anak-anak multietnis yang mahir berbahasa Inggris.

Kurikulum IB mengharuskan anak bersekolah dengan 6 mata pelajaran dan juga 3 ko-komponen. Kurikulum IB juga dianggap sebagai model pembelajaran yang lebih luas dibandingkan IGCSE.

  1. Kurikulum IGCSE

Sebagian sekolah internasional lainnya di Indonesia menggunakan kurikulum IGCSE. Sekolah dengan kurikulum ini harus berhadapan dengan 5-6 mata pelajaran.  

Kamu bisa memilih sendiri mata pelajaran apa yang mau diajarkan. Misalnya kamu suka lingkungan sekitar, pilihlah paket pelajaran IPA dan juga matematika.

Kurikulum IGCSE cocok digunakan untuk mengajar anak-anak asli Indonesia. kurikulum ini bisa digunakan pada orang-orang yang tidak berbahasa Inggris sebagai native language-nya.

Keuntungan lainnya jika kamu sekolah di international school dengan IGCSE adalah standar internasionalnya. Setelah selesai sekolah SMA, Kamu jadi lebih gampang diterima di universitas bergengsi di seluruh dunia, utamanya di negara Barat seperti Inggris.

Karena dua kurikulum bergengsi inilah, kemudian banyak siswa yang mengikuti les tambahan. Salah satunya adalah les privat international school.

Les ini bertujuan untuk membimbing siswa di sekolah internasional agar punya prestasi yang bagus. Selain itu, lewat les ini siswa juga disiapkan agar bisa masuk ke universitas impian mereka, baik di dalam atau luar negeri.

Kejar Impian Kuliah di Luar Negeri dengan Ikut Les Privat IGCSE dari Les Privat IB

Kamu sudah tahu, bukan sekarang bagaimana pentingnya skor dan sertifikat tes IGCSE? Lewat sertifikat ini, kamu bisa daftar di kampus ternama dunia.

Tes IGCSE ibaratnya adalah tiket masuk bagi kamu. Siapapun yang mau kuliah di luar negeri (terutama Inggris) harus punya sertifikat tes ini.

Nah, daripada kamu hanya menghabiskan waktu dan tak juga berhasil menguasai IGCSE. Ada baiknya kamu mendapatkan bantuan dari orang lain.

Kamu bisa ikut les privat IGCSE yang diselenggarakan oleh Les privat IB. Les di tempat ini punya banyak keunggulan, seperti:

  1. Pembelajaran dilakukan langsung oleh guru yang benar-benar profesional dan punya kemampuan bagus.
  2. Bisa mengajukan kelas privat (1 orang) dengan datang ke rumah kamu ataupun privat di tempat Les privat IB dengan kelompok maksimal 4 orang.
  3. Kamu juga bisa ikut kelas reguler dengan peserta beberapa orang.
  4. Mendapatkan materi ajar dan juga modul yang sangat berguna untuk belajar IGCSE.
  5. Kamu akan diajak untuk belajar dengan konsep yang mudah, tapi tepat sasaran.
  6. Tutor di Les privat IB bisa sepenuhnya fokus hanya pada 1 murid saja. Jadi kamu bisa dengan leluasa mengemukakan pertanyaan atau konsep yang belum dipahami.
  7. Kurikulum yang diajarkan di Lesprivat IB juga disesuaikan dengan kurikulum sekolah k
  8. Kamu bisa atur sendiri berapa kali frekuensi les dalam 1 minggu/bulan.
  9. Bebas menentukan jadwal les sesuai dengan waktu longgar k

Oh iya, hingga saat ini Les privat IB telah punya lebih dari 2500 orang murid. Kamu bisa jadi salah satu peserta les yang sukses dari tempat ini juga.

Bagaimana Cara Mendaftar di Les Privat IB?

Kamu ingin jadi salah satu bagian orang yang sukses di sekolah impian? Kamu harus cepat-cepat mendaftar di Les privat IB secepat mungkin.

Semakin cepat Kamu memutuskan untuk bergabung dengan les privat IGCSE disini, kamu akan punya peluang lebih bagus. Apalagi saat ini adalah musim tahun ajaran baru.

Biasanya paket les privat tes ini untuk kategori A Level terdiri dari beberapa mata pelajaran. Ada sekitar 8 mata pelajaran baku yang harus kamu kuasai dari les privat ini.

Biasanya Les privat IB akan membahas mata pelajaran sains seperti fisika, kimia, biologi, matematika. Ada juga materi lain, seperti ekonomi, bahasa Inggris, geografi, hingga bahasa asing lain.

Masih banyak kursi kosong yang disediakan oleh Les privat IB untuk kamu. Nah, kamu tinggal berkunjung saja ke situs web Les privat IB untuk mendapatkan informasi pendaftaran yang dibutuhkan.

Bagaimana proses mendaftar di Les privat IB? Kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah di bawah ini:

  1. Masuk ke website Les privat IB.
  2. Kemudian pilih menu registrasi dan isikan bagian registrasi siswa.
  3. Kamu akan diminta untuk mengisikan identitas seperti nama lengkap, tanggal lahir, alamat, email, nama sekolah, nama orang tua, dan lain-lain.
  4. Setelah itu, kamu harus mencentang kolom pilihan jenis les privat. Ada les online, privat 1 on 1, atau privat kelompok.
  5. Kemudian pilih jenis program kelas yang digunakan yaitu nasional, internasional, atau mahasiswa.
  6. Pilihlah jadwal tes sesuai waktu yang kamu punya. Ada pilihan 1 kali, 2 kali, hingga 3 kali perminggu. Ada juga paket belajar intensif (setiap hari selama beberapa bulan).
  7. Selanjutnya, isi data lain yang diperlukan.
  8. Jangan lupa isikan username dan password yang mudah diingat.
  9. Klik submit.
  10. Setelah itu, kamu akan diarahkan untuk masuk ke halaman beranda akun.
  11. Tunggu sebentar, akan ada pihak Les privat IB yang menghubungi kamu sebagai langkah tindak lanjutnya.

Kelas Online dari Les Privat IB

Pandemi saat ini memang membuat banyak segi kehidupan yang berubah. Tak terkecuali pada cara belajar siswa dan juga jadwal les.

Untungnya les privat IB memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin bergabung menjadi membernya. Kamu masih tetap bisa belajar meskipun sedang pandemi.

Kamu hanya perlu ikut join dalam kelas belajar online di Les privat IB. Layanan belajar daring ini sudah lama tersedia dan banyak diikuti oleh siswa di berbagai wilayah Indonesia, bahkan luar negeri.

Bagi kamu yang berada di luar wilayah Jakarta, manfaatkan kesempatan ini. Kamu bisa mendapatkan keuntungan dari belajar daring seperti:

  1. Pembelajaran tetap akan dipandu oleh guru les privat IGCSE, bukan robot atau hanya modul semata.
  2. Mendapatkan modul e-book yang super lengkap untuk memandu proses belajar.
  3. Kamu tetap akan dijadwalkan kegiatan les setiap minggunya (mirip dengan kegiatan tatap muka). Tujuannya agar tetap fokus pada target belajar yang ada.
  4. Bisa mengakses materi belajar kapanpun dan dimanapun sesuai waktu longgar.

Layanan tutorial online dari Les privat IB ini merupakan bentuk banyaknya peminat jasa bimbingan ini. Terutama bagi siswa-siswa yang berasal dari luar Jakarta dan punya cita-cita sekolah di luar negeri.

Ternyata untuk bisa berkuliah di luar negeri itu tidak mudah. Kamu harus punya bekal sertifikat IGCSE yang masa tesnya sampai 2 tahun lamanya.

Kamu juga harus punya skill pendukung lainnya yang disyaratkan seperti hasil tes TOEFL atau TOEIC. Persiapan yang bagus adalah kunci utama dari kelulusan tes ini.

Semakin cepat kamu bersiap untuk mengikuti tes, maka akan semakin matang ilmu yang dikuasai. Mengingat ada banyak materi ilmu yang diteskan setidaknya kamu harus bersiap mulai dari sekarang.

Persiapan yang paling bagus adalah dengan ikut bimbingan belajar dari Les privat IB. Dari sini kamu bisa bersiap-siap mematangkan konsep ilmu dan juga mengetahui trik cepat dalam menjawab soal tes IGCSE.

Untuk memulainya bisa klik websitenya https://lesprivatib.com/. Klik “Register” yang ada di pojok kanan atas halaman untuk memulai pendaftaran.

Jadi tunggu apalagi? Ayo buruan daftarkan diri kamu di Les privat IB! Jangan sampai melewatkan kesempatan dan buang-buang waktu belajar tanpa didampingi pembimbing profesional.

WhatsApp
Hallo, Silahkan Chat Disini